Very Brillyanto "There is Nothing Impossible" Do you believe it ?

Translate

Nissan GT-R

     Nissan GT-R adalah mobil sport yang dibuat oleh Nissan, dikeluarkan di Jepang pada 6 Desember 2007, Amerika Serikat pada 7 Juli 2008, dan seluruh dunia pada Maret 2009.

Nissan Skyline GT-R
      Antara tahun 1969 hingga 1974, dan antara tahun 1989 hingga 2002, Nissan mencoba memproduksi versi performa yang lebih tinggi dari jajaran Skyline yang kemudian disebut sebagai Nissan Skyline GT-R.

        Sama seperti Skyline GTR sebelumnya, Nissan GTR merupakan mobil sport berpenggerak empat roda dan menggunakan mesin 6 silinder twin-turbo, dan "darah" dari Skyline GTR terlihat jelas dari desain lampu belakangnya yang membulat. Bedanya, walaupun masih memakai mesin 6 silinder twin-turbo, mesin Skyline GTR yang legendaris, RB26DETT, telah diganti dengan mesin VR38DETT yang berkonfigurasi V serta dengan isi slinder yang lebih besar, yaitu 3.800 CC (dimana sebelumnya, RB26DETT mempunyai kapasitas 2.600 CC).

        Nissan GT-R, walaupun tidak lagi mencantumkan nama "Skyline" lagi, masih termasuk dalam generasi penerus mobil sport NIssan Skyline GT-R, dan oleh sebab itu juga, kode sasisnya CBA-R35 (DBA-R35 untuk model 2013), atau biasa disebut R35, dan oleh sebab itu juga, mobil ini sering dipanggil oleh sebutan yang aslinya dipersembahkan untuk Nissan Skyline GT-R BNR32, yaitu The Godzilla.


Model Konsep

       2 model konsep terhadap Nissan GTR pernah ditampilkan di beberapa acara motor show dan beberapa video game. Konsep yang pertama ditampilkan di Tokyo Motor Show tahun 2001 dan ditampilkan di video game buatan Poliphony Digital, Gran Turismo 4.

         Konsep yang kedua, atau yang dikenal dengan sebutan Nissan GTR Proto, ditampilkan di Tokyo Motor Show tahun 2005, dan ditampilkan di video game buatan EA, Need For Speed Pro Street.

            Versi resmi Nissan GT-R ditampilkan pada acara 2007 Tokyo Motor Show, dan dilansir di Jepang pada 6 Desember 2007. Di Indonesia Nissan GT-R secara resmi diluncurkan pada 7 Juli 2008. Karena mesin dan sistem transminsinya merupakan buatan tangan pekerja terlatih, produksi Nissan GTR dibatasi menjadi 1000 unit per bulan.

             Nissan GT-R menggunakan mesin VR38DETT, 3.799 cc (3.8 L; 231.8 cu in) DOHC V6.[6] Dua turbocharger paralel buatan Ishikawajima-Harima Heavy Industries (IHI) menambah induksi tenaga.[7] GT-R yang diproduksi tahun 2007 sampai 2010 menghasilkan tenaga 485 PS (357 kW; 478 hp) pada 6400 rpm dengan torsi 434 lb·ft (588 N·m) pada 3200–5200 rpm.[8] Mesin ini juga memenuhi standar Kendaraan dengan Emisi Ultra Rendah dari California Air Resources Board.[9] Berat kosong 1.730 kg (3,800 lb) atau 1.736 kg (3,830 lb) dengan kantong udara samping dapat tercapai berkat penggunaan sasis baja dan aluminium untuk kap mesin, bagasi, dan pintu.[10] Transmisi dual clutch semi otomatis 6 percepatan yang didesain oleh BorgWarner dipasang di belakang. Transmisi ini dibuat oleh Aichi Machine Industry[11] dan disinergikan dengan sistem ATTESA E-TS untuk menyediakan tenaga bagi seluruh empat roda. Ade tiga mode shift[12] yang dapat dipilih sesuai situasi dan kondisi.[13] Pada tahun 2010, keluaran tenaga dan torsi mesin ditingkatkan menjadi 390 kW (530 PS; 520 hp) @ 6400 rpm dan 612 N·m (451 lbf·ft) pada 3200–6000 rpm. Model yang diproduksi tahun 2012 ditingkatkan lagi tenaganya menjadi 404 kW (549 PS; 542 hp pada 6400 rpm dan torsi 628 N·m (463 lbf·ft) @ 3200–5800 rpm). Di masa depan, tidak tertutup kemungkinan akan ada versi hibrida dari GT-R

           Shiro Nakamura, kepala desain Nissan, mengatakan bahwa desain Nissan GT-R terinspirasi dari seri robot raksasa Android. Nakamura juga menyatakan GT-R adalah mobil unik karena bukan berasal dari salinan mobil sport yang dirancang di Eropa, melainkan benar-benar mencerminkan kebudayaan Jepang. Nakamura mencatat bahwa garis persegi dan ventilasi GT-R dipengaruhi oleh desain robot Robocon. Desainer Nissan Amerika memahat tiga perempat belakang kendaraan, sementara desainer Eropa mereka meahat garis atap. Polyphony Digital, pencipta seri video game balap Gran Turismo, terlibat dalam pengembangan nilai GT-R itu sendiri, yang telah dikontrak untuk merancang tampilan layar dasbor multifungsi GT-R.

            Penyempurnaan terhadap Nissan GT-R terus berlangsung hingga gelaran Tokyo Motor Show. Mobil sport legendaris Nissan memberi arti segar pada visi 'innovation that excites' dengan memperkenalkan model 2014 yang meningkatkan standar kecanggihan tanpa mengorbankan performa.
Dari laporan PT Nissan Motor Indonesia dari Tokyo Motor Show, penjualan Nissan GT-R 2014 akan dibuka di Jepang pada tanggal 2 Desember, diikuti penjualan di dealer Nissan seluruh dunia.

          Nissan GT-R 2014 menawarkan kenyamanan mengemudi, perbaikan dan tingkat kesempurnaan yang tinggi sesuai dengan spirit 'GT' sambil memberikan performa dan pengendalian mumpuni.

          Multi-dimension Performance' memungkinkan pengemudi menikmati kedalaman dari kapabilitas GT-R, baik itu saat menikung di jalanan berangin di pegunungan, meluncur di jalan bebas hambatan, maupun lingkungan perkotaan.

       Dengan menambahkan tampilan premium pada desain eksterior dan interior, Nissan GT-R 2014 memberikan kenikmatan mengemudi dan memberikan arti baru dari filosofi Nissan: 'innovation that excites'.

         Dengan grip mengagumkan dari ban-nya, GT-R memiliki performa aselerasi dan pengereman yang cukup baik. Penerapan suspensi ditingkatkan untuk mengurangi fluktuasi bobot antara keempat roda sehingga lebih stabil dan grip lebih konsisten.
Kontak ban lebih konstan berkat optimalisasi pengendalian elektronik dari shock-absorber valve, modifikasi kekakuan per depan dan perbaikan bush link. Penyetelan perangkat tersebut – yang menyempurnakan performa suspension strokes dan meningkatkan kemampuan pengendalian – meningkatkan traksi sekaligus percaya diri dalam melibas jalanan tak rata.

          Mengemudi lebih santai dan nyaman dengan berkurangnya getaran dan suara. Di samping itu, stabilitas di trek lurus juga meningkat sehingga hanya perlu sedikit koreksi setir saat melesat di jalan bebas hambatan.
GT-R baru kini hadir dengan ban Dunlop SP Sport Maxx GT 600 DSST CTT untuk pengendalian memikat dan respon tepat dalam segala kondisi. Semua itu berkat dinding ban yang lebih kaku sehingga tak mudah berubah bentuk. Untuk ban depan, spesifikasinya adalah 255/40ZRF20(97Y) dan ban belakang 285/35ZRF20(100Y)

      Kalibrasi rem kini lebih keras untuk kecepatan sehari-hari agar pengereman lebih halus dan meningkatkan percaya diri terutama di jalan basah.

       Setir GT-R telah ditingkatkan untuk mengurangi tenaga dalam bermanuver di dalam kota sambil mempertahankan feedback di kecepatan tinggi. Kombinasi dari setingan suspensi dan setir meningkatkan rasa percaya diri di kecepatan tinggi.

       Demi mencapai target ambisius untuk pengendalian dalam kecepatan tinggi dan kenyamanan berkendara, Nissan meningkatkan standar presisi dari konstruksi elemen body dan metode perakitan canggih dalam menciptakan Nissan GT-R 2014.

         Setiap bagian dibuat dari material pilihan demi menciptakan performa optimal: body dikonstruksi secara presisi dan terbuat dari campuran material baja, serat karbon dan die-cast aluminium.

         Berkat kekokohan konstruksi body GT-R, presisi suspensi dan penyetelannya terjamin sehingga penumpang merasa nyaman di dalam kabin kendati menikung tajam.
Berkat optimalisasi insulasi dan setingan akustik, penumpang dapat menikmati suara sporty dari mesin meski dalam kecepatan tinggi

          Salah satu pilihan fitur yang ditawarkan adalah sayap belakang karbon yang terpasang pada tutup bagasi dari karbon sehingga mengurangi setengah bobot tutup bagasi standar.

          Lampu Nissan GT-R baru berpengaruh pada tampilan mobil. Bagi konsumen yang ingin tambahan bagi tampilan mobil, kini mendapat pilihan warna lebih banyak.
   
           Nissan GT-R 2014 dilengkapi dengan lampu multi-LED baru yang lebih efisien dan terang sehingga menimbulkan kesan 'petir' dan tampilan eksterior menakjubkan. Dengan penampilan yang unik, GT-R akan menjadi pusat perhatian, terutama saat senja dan malam. Selain itu, sudut pandang pengemudi juga semakin luas.

            Fitur lampu baru AFS (Adaptive Front lighting System) secara otomatis menyesuaikan sudut sorotan lampu dengan kecepatan mobil. Pada kecepatan tinggi, motor lampu mengubah sorotan cahaya menjadi lebih jauh. Keempat unit LED dilengkapi dengan lampu jauh LED baru dan tiga lampu kecil LED berbeda termasuk lampu jarak jauh dan lampu lebar.
Di bagian belakang, empat lampu belakang membentuk cincin cahaya sehingga tampilan GT-R berbeda dan mudah dikenali. Saat starter, lampu akan menyala sehingga menimbulkan kesan dramatis.

            Di sisi dalam, tersedia tiga pilihan warna interior, yang terbaru adalah warna gading pucat. Sementara roda kemudi berbalut kulit sehingga terkesan mewah, sedangkan lapisan kulit pada jok dihiasi dengan jahitan sehingga aura GT terasa kental.


pic










0 comments:

Post a Comment

Wikipedia

Search results

Join us

Copyright 2010 Brillyans World
Very Brillyanto Free Premium Blogger™ template by Brillyansworld